Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]



Hai guys.. makasih ya masih mau stay sama gue lagi nih...😎
Ok... kalo gitu langsung aja nih guys, kali ini gue mau kenalin wisata yang bagus banget buat kumpul bareng keluarga(hayo mana yang sayang sama keluarganya😁). Kawasan lokasi ini berada di Bandung yup... siapa sih yang enggak kenal sama lokasi yang satu ini😍 yang selalu menjadi tempat paling mengasyikkan buat hangout.
Selain jaraknya dekat dengan Jakarta, Bandung juga terus melakukan inovasi dalam menghadirkan tempat-tempat wisata anti mainstream(cie...😋). Kawasan Bandung ini memang sangat mendukung, selain udaranya segar, kawasan Bandung yang rimbun dengan pepohonan jadi salah satu daya tarik tersendiri yang enggak bisa dibohongin lagi deh guys.

Mungkin nih... diantara kalian udah ada yang kenal sama salah satu tempat wisata favorit di Bandung ini😊, Dusun Bambu. yup... kawasan Ekowisata yang berada di kaki Gunung Burangrang ini meyajikan lokasi yang sangat menarik, dengan misi 6E(hayo pada tau gak?😂), itu merupakan singkatan dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika dan Entertaniment. Dusun Bambu menjadi lokasi ekowanawisata pertama yang lahir di Jawa Barat lho guys...😲.

Katanya nih... liburan keluarga di Dusun Bambu bakal jadi kado terindah yang pernah ada nih guys..., keluarga bisa nikmatiin berbagai fasilitas ekowanawisata yang dibangun dengan mementingkan konservasi alam( wuih... gue banget nih😍). di sini nih... selain kita berwisata kita juga bisa belajar bagaimana mencintai alam dan hidup berdampingan dengan alam guys gimana keren kan😎, karena di Dusun Bambu ini ceritanya dibangun dari sebuah keprihatinan terhadap sebuah lahan yang ada di daerah bandung barat, saat itu Dusun Bambu merupakan lahan yang enggak diperhatiin oleh petani setelah panen, maka dari itu sejak tahun 2008 beberapa pengusaha memiliki ide sederhana untuk mengembalikan lahan yang memprihatikan tersebut buat diperbaikin lagi, Salah satu ide yang muncul nih adalah sebagai lahan konservasi bambu.
Usaha penghijauan Dusun Bambu memakan waktu lama banget guys, bermula dari tahun 2008 sampe tahun 2011 yang dipimpin oleh Arsitek Hijau Oky Kusprianto, Arsitektur harus berpikir keras untuk membangun sebuah bangunan yang dapat menyatu dengan alam namun memiliki nilai estetika yang tinggi😱. Sebuah maha karya yang tidak mudah untuk dibangun kan guys. Setelah vegetasi alam Dusun Bambu mulai pulih, kemudian dibangunlah beberapa bangunan dengan konsep green, dan jadilah seperti sekarang ini guys😇

Nah... dari pada gue critanya kepanjangan yang ada kalian ngantuk, mendingan kalian liat aja deh nih biar gak pada penasaran 😬


bonus lagi nih biar makin ngiler 😂

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]