Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel, me&myworld

Me&MyWorld - Karimunjawa yup... lokasi yang satu ini nih... udah jadi salah satu tujuan wisata yang populer di wilayah Jawa, Indonesia😎. Lokasi ini nih... jadi lokasi wisata yang paling seru buat didatengin sama kalian lho😊, kenapa? karena lokasi ini banyak banget nawarin berbagai macam lokasi petualangan, enggak cuma di darat aja tapi di bawah laut juga gak kalah serunya, selain itu di lokasi ini kalian juga bisa nemuin indahnya pantai pasir putih, jernihnya perairan biru, udara yang pastinya seger banget, and yang enggak kalah lagi udah pasti pemandangan yang wow banget deh yang ada di Karimunjawa.

Lokasi Karimunjawa ini sendiri letaknya ada di Laut Jawa, sekitar 80 kilometer dari barat laut kota Jepara, Jawa Tengah. Dari 27 pulau yang ada, 5 pulau udah ada penghuninya lho..., mulai dari tahun 2001, ada sekitar 22 pulau di Karimunjawa ini nih... udah dinyatain sebagai "Kawasan Perlindungan Laut" yang otomatis ngejadiin Karimunjawa ini jadi salah satu Taman Nasional yang ada di Indonesia😎.

Nah... pasti kalian penasaran kan sama lokasinya😀,... yuk mending kalian lanjutin liat and baca semua lokasinya yang bakal gue tunjukin di bawah ini nih😋... eittss... tapi sebelum kalian dateng mending kalian liat peta lokasinya dulu ya... siapa tau kalian bisa atur mau mulai ngunjungin dari mana dulu😇

karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel, peta, me&myworld

Tempat Wisata di Karimunjawa

Pantai Legon Lele

pantai legon lele, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Lokasi pertama ada Pantai Legon Lele, nah di sini nih.. kalian bisa nikmatin indahnya pantai plus pasir putih yang luas banget😲, bukan cuma itu aja ya... di pantai ini kalian juga bisa liat sang mentari yang perlahan-lahan muncul dari lautan lho😍.

Tempatnya emang sedikit terpencil, tapi kalian enggak bakal nyesel deh kalo dateng ke tempat wisata yang satu ini yang ada di Karimunjawa😎.

Bukit Love Karimunjawa

bukit love, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Nah kalo di Bukit Love ini kalian bisa nikmatin keistimewaan and keindahan lain yang ada di Karimunjawa😎, bcoz... lokasinya yang ada di ketinggian ini bisa bikin kalian nikmatin indahnya pulau dengan latar belakang pemukiman penduduk Karimunjawa and banyaknya kapal nelayan juga kapal wisata yang ngelilingin tempat wisata ini😍.

Pantai Ujung Gelam

pantai ujung gelam, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Pantai Ujung Gelam ini letaknya ada di paling ujung barat pulau Karimunjawa😮, and enggak jauh dari pusat kota atau alun-alun Karimunjawa😁, di sini nih... kalian juga bisa nikmatin sunset yang enggak kalah kerennya deh, Pantai Ujung Gelam ini juga sebenarnya udah lama dikenal sama para wisatawan sebagai spot sunset terbaik yang ada di Karimunjawa😍.

Makam Sunan Nyamplungan

makam sunan nyamplungan, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Lokasi ini merupakan tempat yang paling bersejarah bagi masyarakat Karimunjawa😊, kenapa? karena di lokasi ini ada makam "Sunan Nyamplungan". Dari cerita masyarakat setempat, "Sunan Nyamplungan" atau Syekh Amir Hasan adalah sosok penting bagi masyarakat Karimunjawa😇, mau tau sejarahnya😏? tanya aja sendiri kalo kalian mampir ya😂.

Mangrove Karimunjawa

mangrove, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Lokasi selanjutnya adalah hutan Mangrove, di hutan Mangrove ini udah ada fasilitas seperti jalan yang terbuat dari kayu, pos penjagaan, papan serta pusat informasi tentang satwa dan fauna sebagai upaya edukasi bagi para wisatawan😎.

Selain fasilitas tadi, di sini juga ada tempat menarik lainnya lho😲.. namanya Gardu Pandang, nah... kalo kalian nyusurin jalan ini and sampe di atasnya, kalian bakal liat hamparan pohon Mangrove yang luas banget, bukit-bukit yang ijo and lautan yang indah banget yang ada di Karimunjawa ini😍.

Kampung Bugis Karimunjawa

kampung bugis, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Lokasi kampung ini tepatnya ada di Dusun Ujung Batu Lawang Pulau Kemujan, disini selain kalian bakal ketemu sama orang bugis, kalian juga bakal ngeliat langsung model rumah-rumah yang masih bergaya bugis (tapi enggak murni 100%), walaupun begitu kalian masih bisa kok ngerasain and nambah pengetahuan kalian tentang budaya Bugis😎.

Pulau Menjangan Kecil

pulau menjangan kecil, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Lokasi ini udah pasti cocok banget buat yang suka snorkeling😀, karena di sini udah wajib buat kalian nyemplung and liat indahnya terumbukarang and ikan hias yang ada di pulau ini yang sayang banget buat kalian lewatin pastinya😊.

Pulau Menjangan Besar

pulau menjangan besar, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Nah... Kalo di Pulau Menjangan Kecil kalian bisa nyemplung bareng ikan hias, disini kalian bakal ditantang buat menginjekin kaki di kolam penangkaran ikan hiu😱, eits... enggak usah tegang ikan hiunya udah pada jinak kok😂.

Pulau Geleang

pulau geleang, karimunjawa, pulau, indonesia, wisata, travel,, me&myworld

Yup.... udah cape seneng-seneng😄, keliling pulau😊, nyemplung bareng ikan-ikan😉, sekarang  waktunya manjain perut deh😍..., disini kalian bisa makan nasi and ikan bakar yang pastinya masih seger karena ikannya langsung diambil dari laut sekitar Pulau Geleang lho😁, selain itu kalian juga bakal di temenin sama hembusan angin laut and pemandangan yang pastinya enggak kalah mantepnya😍.

Semoga informasinya bermanfaat😇 and jangan lupa ya.. gue minta komennya buat masukkan ke gue 🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]